Pages

Subscribe:

Selasa, 19 November 2013

Pengenalan Teknologi Informasi

Kali ini saya mau bagi" informasi yang baru saja saya dapat, dan hasil dari baca - baca di internet.
Yaitu tentang pengenalan teknologi informasi.
Banyak orang yang secara tidak sadar dirinya telah berkecimpung dalam dunia maya yang pastinya terdapat teknologi informasi di dalamnya. Ya... langsung aja ini ada sedikit informasi...!!


Manusia memiliki dua fungsi kedudukan dalam kehidupan ini yaitu sebagai individudan mahluk sosial. Sebagai mahluk sosial, manusia membutuhkan untuk berkomunikasi diantara sesamanya  dan merupakan kebutuhan penting agar dapat melakukan interaksi dengan baik. Atas dasar kebutuhan tersebut, manusia berupaya mencari dan mencipta sistem dan alat untuk saling berinteraksi, mulai dari gambar (bentuk lukisan), isyarat (tangan, asap, dan bunyi), huruf, kata, kalimat, tulisan, surat, sampai dengan telepon dan internet.

Perkembangan sistem informasi dalam kehidupan manusia seiring dengan peradaban manusia itu sendiri sampai akhirnya mengenal istilah Teknologi Informasi IT/Information Technology. Dimulai dari bentuk gambar yang tak bermakna pada dinding-dinding, prasasti-prasasti,  sampai informasi yang kemudian dikenal dengan nama internet. Informasi yang dikekola dan disampaikan juga terus dikembangkan, dari informasi yang sederhana seperti sekedar  menggambarkan suatu keadaan, sampai pada informasi strategis seperti taktik bertempur.

Untuk lebih terperincinya bisa langsung saja download filenya di bawah ini :
 >>>> Pengertian TI <<<<





1.       Contoh penerapan Teknologi Informasi

a.       Bidang Perusahaan
Misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan.
b.       Bidang Pendidikan
Misalnya E-Learning adalah Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.


2.       Perbedaan teknologi Informasi dan Tekologi Komunikasi

-          Teknologi Informasi
a.       Meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi.
b.        Lebih ditekankan pada hasil data yang diperoleh
-          Teknologi Komunikasi
a.       adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke yang lainnya.
b.       Ditekankan pada bagaimana suatu hasil data dapat disalurkan, disebarkan dan disampaikan ke tempat tujuan.
 
ya segini dulu, kalau ada kekurangan tentang informasi di atas bisa di tuliskan di kotak komentar.
dikit banyaknya saya bisa menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar